Gambar Kuda Poni Untuk Mewarnai

Gambar Kuda Poni Untuk Mewarnai

kardinalmarine.com – Pada umumnya, kegiatan mewarnai merupakan kegiatan yang paling banyak disukai oleh anak-anak. Dengan mewarnai, anak-anak bisa mengenal dan memahami bermacam warna yang belum diketahui sebelumnya. Selain itu, kegiatan mewarnai juga dapat melatih daya kreativitas anak. Dimana anak akan berusaha mengolah warna supaya dapat menjadi karya indah.

Lazimnya, tokoh favorit anak untuk diwarnai adalah kuda poni atau dikenal juga sebagai little pony. Anak menyukai tokoh kuda poni, karena little pony memiliki bentuk imut juga lucu. Apalagi ditambah nuansa kuda terbang berambut panjang, tentu saja menambah keunikannya untuk menarik hati anak-anak. 

Trik Mudah Membuat Kuda Poni

Langkah pertama adalah buatlah 3 lingkaran 2 diantaranya harus saling tumpang tindih, tentu saja ukuran salah satu lingkaran diantara 2 yang saling tumpang tindih tadi harus berukuran agak sedikit kecil. Kemudian buatlah kaki little pony. Untuk 2 kaki di lingkaran tumpang tindih tadi paling tidak menggunakan garis melengkung. 

Selanjutnya, buatlah garis melengkung supaya dapat menyambungkan antar bagian lingkaran juga untuk membuat ekor unicorn. Lalu gambarlah bagian tubuh dengan goresan secara lurus juga melengkung yang terhubung lingkaran kedua. Kemudian gambarkan secara rinci terkait rambut dan telinganya. Barulah selanjutnya tambahkan tanduk, mata, serta mulut. Terakhir, hapuslah goresan tidak terpakai.

Tutorial Mewarnai Unicorn

  1. Siapkan alat

Asahlah terlebih dahulu krayon atau pensil warna hingga runcing, supaya mudah digunakan ke bagian terkecil dari gambar yang akan diwarnai. Sehingga, saat memulas tidak keluar garis. Namun, jangan sampai terlalu runcing, sebab dapat membuat ujung pensil warna atau krayon jadi patah ketika sedikit ditekan.

  1. Warnai bagian terkecil

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari bagian terkecil terkena warna dari bagian yang terbesar. Sehingga dapat merusak keindahan ilustrasi. Selain itu, warnailah gambar dengan satu arah, agar terlihat rapi dan indah dipandang.

  1. Pertegas garis tepi

Supaya gambar terlihat lebih rapi, maka sebaiknya tebalkan garis tepi gambar. Sebab, ketika Anda mewarnai pasti garis tepi gambar akan memudar. Sehingga sekat antar bagian tubuh terlihat tidak jelas. Dengan demikian, butuh usaha supaya dapat memulihkan garis tepi gambar tersebut, yakni dengan cara menebalkan garisnya memakai spidol.

Apabila ingin menggunakan krayon sebagai sarana menebalkan garis tidak masalah, hanya saja hasilnya akan nampak jelek karena membuat warna jadi berantakan. 

  1. Perindah menggunakan glitter

Untuk menambah kesan gambar terlihat lebih indah, gunakan background sesuai tema. Seperti telah diketahui, bahwa unicorn identik dengan pemandangan hutan, istana, langit maupun hal lainnya. Jadi, berikanlah gambar unicorn yang telah diwarnai tadi menggunakan background sesuai keinginan.

Dengan memahami cara menggambar dan mewarnai unicorn dengan baik dan benar, maka cobalah untuk memulai kegiatan mewarnai sesuai imajinasi Anda. Sebab melakukan imajinasi tentu dapat membantu melatih kreativitas anak

Baca Juga : Cara Mengetahui Perbedaan Perut Buncit dan Hamil Pada Wanita

Begitulah beberapa tutorial yang bisa dipelajari. Supaya dapat melatih daya kreativitas anak. Janganlah sungkan mulai mencoba mempraktekkannya.