Panduan Cara Jualan di Lazada, Mudah dan Praktis

Panduan Cara Jualan di Lazada, Mudah dan Praktis

kardinalmarine – Saat ini ada banyak orang yang sudah memanfaatkan marketplace untuk berjualan, salah satunya menggunakan Lazada. Jika Anda masih pemula dan berniat berjualan di sana, simak ulasan cara jualan di Lazada berikut ini.

Mendaftar Jadi Seller

  1. Buka website Lazada.co.id, klik tombol “Menjadi Seller”, lalu klik “Daftar MenjadI Penjual Sekarang”. 
  2. Kemudian pilih “Perorangan” jika usaha Anda masih rumah produksi, atau pilih “Perusahaan” apabila usaha Anda sudah memiliki SIUP.
  3. Isilah data-data yang diperlukan seperti Nama Toko, Alamat Email, Nomor HP, dan Password.
  4. Tunggu SMS berisi kode unik yang dikirimkan oleh Lazada, silakan paste kode tersebut di kolom yang tersedia.
  5. Kemudian geser tombol untuk verifikasi dan jangan lupa mencentang Syarat & Ketentuan Perjanjian Marketplace Lazada.
  6. Tinggal klik Daftar, selesai.

Setelah itu, Anda diarahkan menuju ke halaman khusus untuk pengisian data identitas diri, alamat toko, dan rekening bank.

Data apa yang diperlukan untuk daftar sebagai selller?

Untuk perorangan / individu, diperlukan KTP dan buku tabungan (nama pemilik dalam identitas diri & buku tabungan harus sama).

Untuk perusahaan, diperlukan Izin Usaha dan NIB, serta buku tabungan atau rekening koran (sesuai dengan nama perusahaan / penanggung jawab Izin Usaha dan NIB). Perlu diingat, satu data rekening hanya dapat digunakan untuk satu akun.

Cara Upload Produk di Lazada

Setelah toko Anda berhasil didaftarkan, sekarang mulailah berjualan dengan mengupload produk pertama Anda. Simak caranya berikut ini.

  1. Masuklah ke akun Seller Center Lazada.
  2. Tekan menu Produk, kemudian tekan Tambah Produk.
  3. Isikan informasi produk dengan lengkap, meliputi nama produk, kategori, atribut produk, deskripsi produk, variasi produk, harga, stok, berat & dimensi, gambar produk, dan sebagainya.
  4. Apabila sudah lengkap, tekan tombol Submit, selesai.

Percantik Toko Anda

Setelah aktif berjualan, tak ada salahnya mendekorasi toko supaya pengunjung lebih betah berbelanja di toko Anda. Di Seller Center Lazada, Anda bisa mengutak-atik berbagai hal seperti header dan banner.

  1. Header Toko

Untuk header toko, berikan identitas toko lewat tampilan header tersebut. Buat desain header yang cocok dengan brand Anda. Jelaskan saja nama brand, logo, tagline dan produk toko, atau sesuaikan dengan citra dan kondisi toko.

Disarankan untuk ukuran header di PC gunakan 1200px x 128px, sedangkan untuk Mobile ukurannya 750px x 188px.

  1. Banner

Banner ini muncul di bagian bawah nama toko saat pengunjung scroll ke bawah. Lazada memiliki fitur Banner Builder, dimana Anda bisa membuat banner sesuai selera.

Anda juga bisa menambah banner kategori, yakni banner yang khusus menampilkan produk Anda berdasarkan kategori. Selain itu, terdapat fitur yang memungkinkan Anda menampilkan voucher lewat banner di toko

Baca Juga : Tanpa Efek Samping 11 Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

Demikian ulasan cara jualan di Lazada yang bisa segera Anda terapkan. Sebelum mulai berjualan, produk apa yang rencananya akan Anda jual?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *